Obat Herbal Kanker Kelenjar Getah Bening yang Bisa Anda Coba untuk Membantu Pengobatan Medis


Kanker merupakan salah satu penyakit yang mematikan dan ditakuti masyarakat di seluruh dunia. Kanker sendiri ada beberapa macamnya sesuai dengan jaringan yang terkena sel kanker. Salah satu jenis kanker yang berbahaya adalah kanker kelenjar getah bening dimana jenis kanker ini bisa menyerang di salah satu atau beberapa kelenjar getah bening yang dimiliki oleh manusia. Cara mengobati kanker hingga saat ini adalah dengan cara operasi, kemoterapi dan radiasi. Namun selain itu Anda juga bisa mengkonsumsi obat herbal kanker kelenjar getah bening untuk menunjang pengobatan medis.

Kelenjar getah bening terdapat di sejumlah tempat pada tubuh manusia hingga jumlahnya mencapai ratusan. Berupa kelenjar dengan bentuk mirip kacang dengan fungsi sebagai penyaring zat-zat asing yang berada di cairan limfatik. Mengandung limfosit atau sel darah putih yang memiliki fungsi untuk melawan infeksi. Jika seseorang terkena kanker kelenjar getah bening, maka fungsi anti infeksi atau kekebalan tubuhnya akan menurun hingga menyebabkan penderita lebih mudah sakit. Gejalanya sendiri diantaranya adalah terjadi pembengkakan di salah satu kelenjar getah bening atau beberapa yang berdekatan.

Jika sel kanker belum menyebar sehingga masih terdapat hanya pada satu kelenjar getah bening saja, maka tindakan pengobatan bisa dilakukan dengan operasi untuk mengangkat kelenjar getah bening atau sel kanker tersebut. Setelah itu tetap perlu dilakukan kemoterapi dan radiasi untuk membunuh sel kanker yang mungkin masih tersisa. Proses pengobatan kanker kelenjar getah bening bisa memakan waktu berbulan-bulan bahkan tahun. Untuk itu dibutuhkan stamina dan semangat yang tinggi bagi pasien agar dapat menjalani pengobatan dengan baik hingga akhirnya sembuh dari kanker.

Selain melakukan pengobatan secara medis, pasien dengan kanker kelenjar getah bening juga bisa menggunakan terapi pengobatan herbal yang dipercaya dapat membantu membunuh sel kanker dan mencegahnya menyebar ke sel sehat lainnya. Apa saja tanaman herbal yang bisa Anda coba untuk membantu memerangi sel kanker? Berikut ini adalah beberapa jenis herbal yang bisa Anda konsumsi:

Bawang putih.

Bawang putih mengandung allicin yang berfungsi sebagai antimikroba, antivirus dan antijamur. Dengan mengkonsumsi bawang putih lebih banyak sebagai obat, akan membantu mengurangi infeksi yang mengakibatkan limfadenitis yaitu pembengkakan pada kelenjar getah bening.

Madu manuka.

Madu memang merupakan obat herbal alami yang baik digunakan untuk berbagai jenis penyakit. Madu manuka memiliki khasiat antibiotik bakterisidal yang efektif untuk membunuh jenis bakteri resisten antibiotika yang dapat menyebabkan infeksi serius.

Cuka apel.

Selain untuk daya tahan, cuka apel juga mengandung bahan obat antibiotik alami dan tonik limfatik untuk mendetoksifikasi tubuh. Dengan mengkonsumsi cuka apel, Anda akan membantu kelenjar getah bening untuk bekerja menangkal infeksi.

Dengan memadukan obat herbal kanker dan medis, diharapkan sel kanker akan lebih mudah dibunuh dengan tuntas dan tubuh juga lebih sehat dan kuat untuk menghadapi terapi pengobatan sel kanker yang dibutuhkan seperti kemoterapi dan radiasi. Semakin cepat deteksi kanker akan memperbesar kemungkinan sembuh bagi pasien. Karenanya mengenali gejala kanker kelenjar getah bening sangatlah penting dimana salah satunya adalah terjadi pembengkakan di kelenjar getah bening. Jika hal tersebut terjadi pada Anda dan disertai rasa mudah lelah, pusing hingga timbul rasa sakit, segeralah bertemu dengan dokter agar dapat diperiksa penyebabnya dan segera melakukan pengobatan jika terbukti ada sel kanker.

No comments for "Obat Herbal Kanker Kelenjar Getah Bening yang Bisa Anda Coba untuk Membantu Pengobatan Medis"